lWcg51fin4Fhk7iYMzhi8k0YG8mjAdav5FwgOuRx

Kok Kulit Mama Kusam sih?

kulit kusam

Kenapa Mama tiba-tiba perlu skincare-an?

Siapa bilang masa pandemi dan kemana-mana selalu pakai masker bikin kita bisa rada santai nggak ngurus kulit. Itu hoax banget. Dan saya adalah salah satu korbannya. 

Banyak di rumah dan merasa tidak terlalu sering terpapar matahari atau make up, bikin saya sering lupa buat skincare-an. Efeknya ya parah juga. Kulit wajah jadi kusam dan kasar. Asli nggak enak banget ngelusnya juga. 

Walau kemana-mana pake masker, tetap saja ya kecerahan wajah itu penting buat para mamah kaya saya yang hobi zoom-an. Apalagi kalau jadi narasumber dan wajah terekspose selayar penuh. Itu pori-pori aja jadi bisa kelihatan. 

kulit tidak terawat vs terawat
Kelihatan ya bedanya kulit tidak terawat vs kulit terawat

Jadi rasanya sudah cukup lah 2 tahun punya kulit budug. Pengen juga lah ngerasain punya kulit halus kinclong kaya bintang-bintang Korea itu. 

Tapi mulainya dari mana ya?

Gaya hidup yang mendukung kulit sehat

Menurut para dokter ahli kulit, kecantikan sangatlah didukung dari gaya hidup yang sehat. Apa yang kita pikirkan, apa yang kita makan, apa yang kita minum,  mendukung kesehatan kulit kita. Berikut adalah beberapa gaya hidup sehat yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat:

#1 Menenangkan pikiran

Hari gini, gampang sekali kita terserang stress. Buka sosmed, lewat satu info, kita jadi kebawa tegang dan pusing. Gampang banget menjadi stress di masa sekarang ini. Padahal stress itu benar-benar merusak kulit. 

Itu sebabnya kita perlu pintar-pintar menata pikiran dan hati. Banyak-banyak berdoa dan relaksasi untuk mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. Bahwa segala sesuatu itu sudah diatur sesuai dengan kehendak-Nya. Belajar untuk bisa menerima dengan ikhlas setiap ketentuan-Nya. 

#2 Cukup tidur

Dengan banyaknya hal perlu diraih, yang kita korbankan biasanya adalah waktu tidur. Padahal ini yang paling berbahaya. Karena tubuh membutuhkan waktu istirahat yang tidak bisa kurang dari 7 jam agar sel tubuh bisa memperbaiki dirinya. 

Efeknya bisa jadi tidak langsung kelihatan. Namun dalam jangka panjang akan kelihatan pada kulit hingga kemampuan berkonsentrasi. 

#3 Makan sehat

Budaya makan kita yang serba instan sekarang ini juga memberi sumbangan membuat kulit terlihat kusam. Makan gorengan, makan manis, kurang serat, menyebabkan metabolisma tubuh tidak lancar. Dan itu semua biasanya langsung kelihatan pada lapisan luar kulit.

Kebutuhan air putih setiap orang berbeda tergantung berat tubuhnya. Tidak selalu 2 liter sehari sebenarnya. Tapi sekitar 30ml per kg berat badan. Ini tidak termasuk air yang berwarna seperti kopi atau teh ya. 

#5 Olahraga

Bagian yang ini kalau buat saya masih PR banget. Bergerak padahal bikin metabolisme lebih lancar dan secara tidak langsung memberi efek bagus ke kulit. 

#6 Merawat kebersihan kulit

Setelah bagus dari dalam, lengkapi juga perawatannya dengan menjaga kebersihan kulit. Mandi yang teratur, membersihkan, dan melembabkan kulit. 

Pola hidup sehat untuk kesehatan kulit
6 pola hidup sehat untuk kesehatan kulit

Bingung pilih skincare

Setelah menjalankan pola hidup sehat seperti di atas, yang saya tahu pastinya sangat tidak mudah, baru deh kita lengkapi perawatan kulit kita dengan rajin skincare-an. Cuma di sini muncul masalah baru. Banyak banget ya pilihan produk perawatan kulit yang ditawarkan.

Atas dasar apa kita memilihnya? Apakah sekedar budget? Rekomendasi teman? Atau memang harus mencoba-coba sendiri semuanya. Bulan lalu pakai produk A, bulan ini produk B, lalu bulan depan produk lain lagi? Wah kapan cakepnya kalau begitu terus. 

Perawatan kulit itu tidak bisa instan. Selain faktor gaya hidup yang sudah kita bahas di atas, kulit juga membutuhkan proses regenerasi. Umumnya akan terlihat hasilnya setelah 1 hingga 3 bulan. Jadi jangan buru-buru pengen langsung kinclong ya. 

Bingung pilih produk skincare
Pilih skincare berdasarkan apa?

Terus terang yang sering bikin saya ragu mau beli produk perawatan kulit itu adalah kemasannya yang besar dan mahal. Mungkin juga karena alasan perlu memakai produk tersebut selama 3 bulan kali ya. 

Tapi kadang terjadi juga kita tidak cocok dengan produk yang dibeli dalam beberapa kali pemakaian. Ya kulit jadi terasa kering lah, gatal, atau bahkan menimbulkan efek terkelupas dan kemerahan. Lah kan sayang kalau sudah beli berbotol-botol skincare mahal. 

Andai ada produk yang ada versi mininya dulu. Jadi bisa dicoba dulu sebelum memutuskan beli ukuran besarnya. 

Pengalaman menggunakan Pond’s Triple Glow Serum & Masker

Itu sebabnya saya cukup senang ketika melihat produk Pond’s Triple Glow Serum di minimarket dekat rumah. 

Produk yang dipercaya sebagai serum pencerah wajah terbaik ini hadir dalam kemasan 7,5 gr saja. Ini kira-kira untuk pemakaian beberapa hari hingga seminggu. Cukup untuk bisa melihat apakah produk serum pencerah wajah ini  kira-kira cocok untuk kulit kita atau tidak. 

mengapa ponds triple glow serum
3 alasan memilih produk Pond's Triple Glow

Rangkaian Produk Pond’s Triple Glow 

Saya suka produk seri Bright Beauty karena menyediakan seri perawatan lengkap. Mulai dari sabun mukanya Pond’s Bright Beauty Facial Foam, Pond’s Bright Beauty Perfect Potion Essense, Pond’s Bright Triple Glow Serum, Pond’s Bright Triple Glow Mask, dan Pelembab Pond’s Bright Skin Perfecting Cream.

Rangkaian perawatan lengkap seperti ini menarik buat orang kaya saya yang masih bingung dengan beragamnya pilihan skincare. Sekalian biar setiap lapisannya bisa saling melengkapi juga.

Kandungan serum pencerah wajah Pond's Triple Glow

Serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s Indonesia ini mengandung 3 bahan yang sangat dibutuhkan untuk say goobye sama kulit kusam saya.

#1 Gluta-Boost-C untuk mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam dan meratakan warna kulit. Efektivitasnya dipercaya 60x lebih hebat daripada vitamin C. 

#2 Vitamin B3 atau Niacinamide untuk melembutkan kulit dan menyamarkan pori yang besar.

#3 Hyaluronic Acid Complex yang menyerap sampai ke epidermis kulit untuk melembabkan kulit. 

Mencerahkan - Melembutkan - Melembabkan! Beneran powerful nih.

Untuk maskernya juga memiliki kandungan yang sama dengan serumnya. Dibandingkan face mask lain, Pond’s Triple Glow Serum Mask memiliki kandungan serum 100x lebih banyak. 

Cara menggunakan

Cara menggunakan produk ini cukup sederhana. Urutannya agar memberikan hasil optimal bisa dengan cara:

#1 Bersihkan wajah dengan Pond’s Bright Beauty Facial Foam

#2 Gunakan Pond’s Bright Beauty Perfect Potion Essense

#3 Gunakan 2-3 tetes Pond’s Bright Triple Glow Serum 2x sehari, pagi dan malam. Cukup dioleskan tipis pada kulit wajah dan leher.

#4 Tutup dengan Pelembab Pond’s Bright Skin Perfecting Cream.

#5 Seminggu sekali gunakan  masker Pond’s Bright Triple Glow Mask selama 15-20 menit.

Harga Pond’s Triple Glow Serum

Harga produk Pond’s Triple Glow Serum ini  juga bikin saya girang sekali. Cukup terjangkau dengan hanya Rp 18.000,- an saja loh. 

Sementara 1 lembar face mask Pond’s Triple Glow Serum Mask harganya hanya Rp 19.000,- an. 

Kalau segini kan mudah menyelipkannya dalam belanja bulanan. Tidak harus budget khusus ratusan ribu yang perlu dianggarkan sebulan sebelumnya segala. Maklum #mamairit. 

Produk ini juga mudah didapatkan di minimarket dekat rumah atau toko online. Saya sempat juga melihat produk ini di flash sale official store unilever Mall Tokopedia dengan harga sangat miring.  Kesempatan bagus buat yang ingin mencoba.

Serum pencerah wajah terbaik
Pond's Triple Glow Serum

Kesan

Saya selama seminggu ini sudah mencoba menggunakan Pond’s Triple Glow Serum sehari dua kali. Setiap pagi dan malam hari. 

Tekstur serumnya cukup lembut. Terasa langsung menyerap di kulit. Tidak lengket atau memberikan efek kulit yang lebih lembut dan lembab. Nggak kasar lagi seperti biasanya. Ini bisa langsung dirasakan dalam beberapa kali pemakaian saja. 

Sementara efek mencerahkannya dalam 1 minggu sih belum kelihatan. Tapi saya berencana mencobanya untuk beberapa bulan ke depan. Jadi kepikiran juga untuk mencoba beli kemasan yang 30ml nih. 

Kalau maskernya Pond’s Triple Glow Serum Mask, saya baru mencoba satu kali. Sebagai orang yang jarang maskeran, menurut saya maskernya terasa lengket setelah pemakaian. Jadi saya perlu membilas dengan air biar tidak lengket. 

Demikianlah pengalaman saya menggunakan Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Nanti saya review lagi kelanjutannya setelah 3 bulan ya. Coba kita lihat, apakah saya akan sekinclong Wendy Red Velvet yang jadi brand ambassador produk ini? Coba diaminkan saja teman-teman. 

“Skincare yang baik adalah skincare yang dipakai. Bukan skincare yang hanya jadi pajangan.” 


Related Posts
Shanty Dewi Arifin
Mama yang sedang semangat belajar menulis demi bisa bayar zakat sendiri.

Related Posts

Posting Komentar