Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Mendapatkan Gramedia Digital Harga Miring

gramedia digital harga miring

Teman-teman suka membaca buku? Harga buku sekarang lumayan mahal ya. Berada dikisaran 50-100 ribuan. Ya...kira-kira makan sekeluarga sehari lah ya. Mending kalau kepengennya 1 buku saja setiap bulan. Lah ini daftar buku yang kepengen dibaca rasanya kok ya panjang banget.

Itu sebabnya saya suka banget sama yang namanya Gramedia Digital. Dimana banyak buku-buku wishlist saya bisa dibaca hanya dengan 89 ribu rupiah saja.

Beda Format pdf dan epub

Memang sih e-book Gramedia Digital itu hanya dalam bentuk pdf yang tingkat kenyamanan membacanya berbeda dengan e-book dalam format epub seperti di Google Books. 

Format epub memungkinkan kenyamanan pembaca seperti mengatur ukuran dan jenis huruf. Ada juga fasilitas untuk memberi tanda bacaan yang penting. Dan menurut saya yang terbaik dari format epub adalah adanya fasilitas menerjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Sangat membantu nih buat saya yang Bahasa Inggrisnya masih belepotan.

Tapi ya itu, kelemahan Google Books adalah harus membeli buku satuan. Tidak ada istilah langganan.

Ini lah yang membuat jatuh cinta sama Gramedia Digital sejak pandangan pertama. Deuh...segitunya ya. Gimana nggak cinta coba, hanya dengan 89 ribu rupiah saya bisa baca HAMPIR SEMUA buku yang terpajang di etalase toko Gramedia tanpa perlu repot-repot ke toko buku. Oh iya, ini juga termasuk langganan koran Kompas dan beberapa majalah loh ya. 

Memang sih baca buku digital itu tidak senyaman membaca buku fisik. Tapi ya mau bagaimana lagi kalau budget buku kita terbatas. Bukan hanya budget, tapi juga tempat penyimpanan. Rumah dan rak buku ya cuma ada segitu-gitunya. Jadi ya nggak bisa juga terlalu mengikuti hawa nafsu beli buku walaupun uangnya ada. 

Dengan Gramedia Digital, saya jadi bisa skimming buku-buku terlebih dahulu. Setelah mengetahui isinya, saya baru memutuskan buku mana yang kira-kira perlu saya beli versi fisiknya untuk dibaca sering atau dibaca oleh anggota keluarga lain. Beli buku fisik sekarang memang jadi lebih selektif deh. Hemat uang, hemat ruang penyimpanan juga. 

Dipikir-pikir, harga 89 ribu per bulan untuk langganan buku digital memang cukup worth it. Baru terasa agak berat di masa pandemi seperti sekarang. Saat pemasukan keluarga terjadi pemangkasan yang cukup brutal. 

Untungnya Gramedia Digital peka nih dengan kegalauan pelanggannya. Ternyata banyak loh diskon-diskon yang diberikan sehingga harga Gramedia Digital bisa sangat terjangkau untuk banyak orang yang gampang ngiler lihat buku bagus. 

Setelah sebelumnya Gramedia Digital membuka akses untuk 5 devices, kini Gramedia Digital memang hanya dibatasi untuk bisa dibaca di 2 devices saja. Lumayan bikin sedih sih, setelah sebelumnya bisa berbagi 89 ribu rupiah dengan 5 orang teman, kini hanya bisa berdua saja. Dari bisa 20 ribuan per bulan, kini jadi harus 45 ribuan per bulan. 

Diskon Gramedia Digital
Diskonnya bisa sampai 50!


Voucher Gramedia Digital di Shopee

Selain bisa berbagi berdua dengan teman, Gramedia Digital ternyata sangat murah hati dengan selalu memberikan e-voucher dengan diskon 30% di Shopee. Voucher ini bisa dibeli di toko resmi Gramedia Digital. Defaultnya sih dijual dengan diskon 30%. Namun sering juga ada flash sale dengan diskon hingga 50% loh. Ah...itu sesuatu banget loh. 

penawaran voucher gramedia digital di shopee
Penawaran voucher Gramedia digital di Shopee yang sangat menggoda.

Info mengenai Flash Sale ini bisa didapat di Instagram Gramedia Digital, email, atau sering-sering saja memantau Toko Gramedia Digital di Shopee. 

Yang menarik dari voucher ini, kita bisa menggunakan untuk jangka waktu 1 bulan sejak pembelian voucher. Jadi tidak harus langsung dipakai saat membeli.

Untuk bulan ini, saya dapat voucher Gramedia Digital untuk paket non fiksi seharga 24.750 ribu saja atau diskon 45%. Apalagi angka ini bisa dibagi berdua dengan teman berlangganan. Jadi hanya 12 ribuan saja untuk bisa menikmati seabrek-abrek koleksi non fiksi Gramedia. Sesuatu banget nggak sih!

Kenapa nggak beli yang paket full premium saja? Setelah cukup lama berlangganan Gramedia Digital, akhirnya saya lebih tahu kebutuhan dan kemampuan membaca buku digital. Ternyata memang tidak terlalu banyak juga. Untuk itu, saya merasa bisa diatur kapan cukup baca koleksi non fiksi saja atau fiksi saja atau lagi butuh keduanya. Bisa lebih hemat lagi kan. 

Kalau lagi banyak buku fisik yang perlu dibaca, bisa juga berlangganan Gramedia Digitalnya libur dulu. Jadi memang tidak mengikat. Kapan pun diperlukan, kita tinggal klik berlangganan lagi. Sangat fleksibel dan mudah.

Cara Menggunakan Voucher Gramedia Digital

Jadi bagaimana menggunakan e-voucher yang telah dibeli di shopee ini?

menggunakan voucher gramedia digital
Voucher tinggal dimasukkan ke aplikasi dengan mudah.

Cukup sederhana kok. Kita tinggal buka aplikasi Gramedia Digital. Klik garis tiga pada bagian kiri atas lalu pilih premium. Nanti di sini kita bisa pilih paket yang kita inginkan.

Ada nonfiction premium package, fiction premium package, kids premium package, full premium package, full premium package 1 year, dan banyak pilihan paket lainnya. Masing-masing dilengkapi dengan harga resminya. Kadang-kadang, yang tercantum di sini adalah harga diskon. Kalau pas ada diskon, ya tidak perlu menggunakan voucher diskon sih. Voucher diskon bisa dipakai saat harga di aplikasi ini normal.

Selanjutnya kita klik buy now dan langsung akan ada penawaran pilihan pembayaran. Kita bisa pilih menggunakan Rekening Ponsel, Link Aja, Octo Mobile, Shopee Pay, Visa Mastercard, Google Play, Gopay, Virtual account dari berbagai bank, BNI, Mandiri, BCA, dan GD Point. Banyak banget ya. 

Kalau mau memasukkan voucher, tidak masalah pilih yang mana saja. Hanya kalau saya biasanya pilih yang pertama saja. Nanti disana ada bagian untuk memasukkan kode voucher yang diberikan saat kita membeli di shopee. 

Sudah deh begitu saja. Akses premium pun terbuka dan kita bisa menikmati surga buku-buku terbaik dari Gramedia. 

Kalau ada buku yang benar-benar kita nikmati, kita bisa juga membeli buku tersebut. Beberapa buku di luar penerbit Gramedia bisa juga dibeli per buku. Jadi misalnya kita tidak berlangganan bulanan pun, buku-buku tersebut masih bisa diakses. 

Seneng banget deh, kalau bisa baca buku-buku cakep dengan harga terjangkau. Nggak perlu ngeces di toko buku hanya karena kepengen banget lihat isi buku yang masih dibungkus plastik itu. 

Selamat baca buku teman-teman….

Koleksi fiksi dan nonfiksi gramedia digitalku
Beberapa koleksi buku fiksi dan nonfiksi Gramedia Digital saya


Shanty Dewi Arifin
Shanty Dewi Arifin Mama yang sedang semangat belajar menulis demi bisa bayar zakat sendiri.

1 komentar untuk "Rahasia Mendapatkan Gramedia Digital Harga Miring"

  1. Sekarang, akupun lebih nyaman beli voucher, teh..
    Pernah beli via Gopay, bermasalah, jadi aku kudu wa Gramdignya.
    Ribet deh...

    Anehnya,
    Gak kerjasama sama OVO euuii~
    Padahal aku fans OVO garis keras, hahaha..

    BalasHapus