Kapan waktu yang tepat untuk mencoba sampo baru?

Sabtu, September 22, 2018
Image: Pexels

Sudah berapa sampo yang pernah teman-teman pakai dalam jangka waktu 2 tahun terakhir? Setia pada satu jenis sampo atau rela gonta-ganti sampo tergantung mana yang diskon di rak supermarket?

(Ssstttt saya juga baru tahu kalau menurut KBBI penulisan yang betul itu sampo. Jadi daripada terbayang-bayang disemprit Ivan Lanin yang gantang itu, mending kita pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kitab PUEBI - Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan. SAMPO. Bukan Shampoo atau shampo.)

Kembali ke soal perawatan rambut. Ketika masih gadis, saya tipe yang nunut saja dengan sampo keluarga apa pun yang tersedia di kamar mandi.

Namun sejak berkeluarga dan punya anak, sampo di kamar mandi kami mulai beragam. Ada sampo anak, sampo suami, dan sampo saya.


Sebenarnya saya gampang bingung lihat beragam tipe sampo di supermarket. Atas dasar apa kita perlu memilihnya? 



Yang botolnya menarik? 
Yang lagi diskon? 

Karena bingung, selama ini saya pakai saja sampo dengan merek yang sama dengan suami. Suami versi untuk laki-lakinya, saya versi untuk perempuannya.


Sebenarnya saya sudah merasa sih ada masalah dengan rambut. Rambut susah diatur dan rontok. Seperti kalau nyapu, suka banyak rambut di lantai.

Terutama kalau rambut mulai panjang. Juga di saluran pembuangan air kamar mandi, sering banyak rambut menyangkut di sana dan membuat aliran air nggak lancar. Asli menjijikan. Sekaligus menyedihkan.

Tapi dasar ya, saya orangnya malas memperhatikan diri. Jadi ya diabaikan saja. Paling juga saya ganti-ganti jenis sampo. 

Kadang yang untuk anti ketombe. Kadang yang untuk rambut lepek. Pernah juga nyoba untuk rambut rontok. Lain kesempatan coba yang untuk rambut rusak. Hasilnya sama aja sih. Gitu-gitu aja.


Kenalan dengan produk Azalea

Minggu lalu saya menghadiri sebuah undangan dari teman-teman di Blogger Muslimah. Sebuah acara yang dikemas cantik di tempat cantik. Cocok buat yang cantik-cantik atau merasa cantik. 

Saya yang sering merasa nggak cantik, jadi kebawa suasana ikutan merasa cantik di acara yang penuhi blogger-blogger cantik ini.

Selalu senang kalau bisa cipika-cipiki dengan teman-teman blogger di acara seperti ini. (Image: Dokumentasi Shanty.)

Acaranya bertempat di Rumah Makeupuccino Jl. Bengawan no 15 Bandung. Sebuah toko pernak-pernik yang bikin kita cantik. 

Acaranya disponsori oleh brand perawatan rambut yang tengah mempromosikan paket perawatan rambut baru bernama AZALEA. 

Jadi ini tuh adiknya Natur yang sebelumnya saya kenal sebagai sampo dengan bahan alami berwarna hitam itu. Cuma si adiknya Azalea ini bernuansa warna hijau menthol yang segar. Persis kaya dresscode kami hari itu.

Setelah mendapatkan serangkaian tips perawatan rambut, saya jadi tidak sabar untuk mencoba produk sampo Azalea di rumah. 

Pas nyoba pertama, saya asli langsung suka. Walau tidak banyak berbusa, rambut terasa bersih, halus dan segar. Ah saya jadi bolak balik mengelus rambut. Enakeun euy…

Tips perawatan rambut yang disampaikan Teh Sarah Cyntia di acara Blogger Muslimah 16 September 2018. (Image: Shanty dengan Canva)


Kok bisa ya nggak banyak busanya begitu? Ternyata produk perusahaan Gondowangi ini memang berbeda dengan produk perawatan rambut yang umumnya menggunakan DETERJEN MINYAK BUMI, pewarna dan pewangi buatan serta silikon untuk melembutkan rambut. Azalea ini menggunakan bahan alami KELAPA SAWIT sebagai busa pembersih, pewangi MENTHOL dan pewarna alami  serta OLIVE OIL sebagai pelembut. Rambut juga dinutrisi dengan ekstrak GINGSENG.

Menurut pakar dan peneliti Rambut Internasional Toshiko Wakayama dalam bukunya How to Prevent Hair Loss & Baldness disebutkan bahwa 97% penyebab kerusakan masalah rambut (kerontokan) disebabkan oleh penggunaan shampo dari bahan deterjen minyak bumi. Akhirnya terjawab sudah mengapa banyak rambut setiap saya menyapu lantai dan di saluran air. SALAH SAMPO!

Terus saya juga coba hair mistnya. Produk ini bisa disemprotkan langsung di kulit kepala, bisa juga ke jilbabnya. Atau bahkan baju kita. Wanginya enak euy. Adem juga. Anak-anak saya jadi rebutan pengen nyoba sampo baru mamanya.

Mencoba pakai HERMES eh Hair Mistnya Azalea. Bisa disemprotkan di jilbabnya juga. (Image: Dokumentasi Shanty)

Benar saja, anak-anak saya, Sasya 8 tahun dan Raka 11 tahun ikutan jatuh cinta dengan Azalea. Tiba-tiba kami jadi pada rajin sampoan. Sensasi setelah memakainya yang segar dingin menthol itu yang bikin ketagihan sepertinya. Saya yang kadang suka lupa sampo-an 3-4 hari sekali, sekarang jadi tidak pernah lupa sampoan 2 hari sekali.

Selain rambut yang halus, yang bikin senang juga adalah menyadari kalau tidak banyak rambut lagi setiap menyapu lantai. Di saluran air kamar mandi pun tidak terlihat lagi banyak helaian rambut setiap selesai keramas. Canggih bener nih sampo!

Oleh-oleh goody bag rangkaian perawatan rambut Azalea. (Image: Dokumentasi Shanty)


Pas kemarin teman Sasya ada yang main ke rumah, saya dengar dia memuji rambut Sasya yang wangi dan segar. “Ini pakai Azaleanya Mama,” kata Sasya. Temannya langsung nanya belinya dimana karena pengen ikutan nyoba juga. Sasya bakat juga nih jadi agen sampo. Ha...ha...

Sampo Azalea dan Hair Mistnya ini bisa didapat di supermarket umum atau online shopping kok. Harganya pun sangat terjangkau. Sampo Azalea 180ml sekitar 15.000,- hingga 20.000,- an. Sementara Hair Mistnya 80ml sekitar 20.000,- an.

Suami saya juga akhirnya tergoda untuk mencoba sampo ini. Dan bener juga, dia ikut suka karena rasanya yang segar dan bersih walau nggak banyak berbusa. Ok ya jadi fix bulan depan daftar belanja sampo keluarga kami ganti jadi AZALEA. Kami juga berharap mudah-mudahan Azalea meluncurkan produk pendukungnya seperti kondisioner, hair tonik, hair mask, dan hair nutrition. Jadi rajin merawat rambut nih berkat Azalea.

Siapa sangka produk dengan tagline The Real Hijab Hair Care ini, ternyata bisa cocok dipakai ramai-ramai untuk merawat rambut sekeluarga. Ada yang mau mencoba juga?

Senangnya dapat kesempatan kenalan dengan brand ambasador Azalea, teh Sarah Chyntia yang cantik ini. Juga dengan MC ramai Aldho Ferdian. Kalau yang paling kanan, semua juga tahu lah ya, Bunda kita yang kondang sejagad perbloggeran Bandung raya, Bunda Intan. (Image: Dokumentasi Shanty)


10 komentar:

  1. Wah jadi penasaran, slama ini selalu pakai sampoo yg banyak busanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too Dian. Sebelumnya nggak kepikiran buat nyoba sampo yang mungkin bahannya beda.

      Hapus
  2. duhhhh aku termasuk yang suka gonta ganti sampo, dan alhasil rambut rontokkk :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam rangka mencari sampo yang nggak bikin rontok padahal ya.

      Hapus
  3. Saya sudah ganti 3 jenis shampo mba, demi diskon hahaha.
    Btw jadi pengen ganti Azalea deh, sampho yang terakhir ini gak cocok di saya :)

    BalasHapus
  4. T shanty pertanyaan di awal "nampar" banget wkwkwkkw

    BalasHapus
  5. Hai hai kemarin kita ngga sempet potret bareng ya?
    Keasyikan dengerin sharing tentang perawatan rambut untuk rambut berhijab
    Peluk disini aja yaaa ❤❤❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya lupa foto wajib. Peluk Ambu juga.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.