Apa Yang Terjadi Ketika 100 Blogger Dalam Rangka Blogger Day 2019 Menyerbu Trans Studio Bandung?

Jumat, Maret 15, 2019
blogger day trans studio bandung
Nuhun Kang Dedew Putra Cikeusik buat bikin mamah-mamah blogger ini happy di TSB


Teman-teman sudah pernah ke Trans Studio Bandung? Itu loh, taman bermain indoor yang luasnya mencapai 4,2 hektar! Walau taman rekreasi ini telah berdiri sejak pertengahan tahun 2011, terus terang saya sendiri baru 2 kali mampir ke sini.

Pertama kali sekitar 2 tahun lalu, dan tahun ini bersama 100 orang teman-teman blogger dari berbagai kota. Heboh pastinya!

Kok bisa sih dapat kesempatan seperti ini?

Itulah yang namanya berkah ngeblog teman-teman. Buat yang masih ngeblognya males-malesan, yuk ah baca keseruan acara Blogger Day pada 2-3 Maret 2019 lalu. Siapa tahu kamu beruntung bisa lolos seleksi acara sejenis tahun depan. Sssttt gosipnya sih bakal diadakan di kota wisata sejuta umat loh. Mari kita berdoa yang kenceng teman-teman…

Acara Blogger Day 2019. Sumber: BloggerCrony


Mengapa kamu perlu ke Trans Studio Bandung setidaknya sekali seumur hidup

Ketika pertama kali masuk ke Trans Studio Bandung tahun 2017, saya hanya pergi berdua sama anak saya, Raka. Waktu itu ceritanya sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-10.

Kenapa harus menunggu 10 tahun? 

Karena dalam rangka memperingati tinggi badannya yang sudah mencapai 130 cm. Perlu dicatat ya, sejumlah wahana seru di Trans Studio Bandung seperti Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, Vertigo (duh dari namanya aja, saya sudah nggak selera mau naik), dan menjadi pengemudi di Trans Car Racing, mensyaratkan tinggi pengunjung 130 cm.

Kan si Mama ini nggak mau rugi kalau sudah masuk dan bayar mahal-mahal tapi nggak bisa di sejumlah permainan. #mamairit

Tapi sebenarnya main di TSB ini bisa nggak terlalu mahal juga sih. Karena sering ada promo-promo yang menarik dari harga tiket resmi. Kadang ada diskon beli satu harga untuk 2 tiket, diskon untuk guru, diskon untuk warga ber-KTP Bandung, dan lain-lain. Pantengin aja deh websitenya Trans Studio Bandung.



Jadi nggak usah keselek dulu kalau lihat harga tiket masuknya yang Rp 180.000,- (Senin - Kamis), Rp 200.000,- (Jumat), atau Rp 280.000,- (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional).

Dengan harga segini, kita bisa menikmati sekitar 25-an wahana permainan untuk berbagai usia. Ada wahana uji nyali yang cocok untuk mereka yang muda-muda dan merasa muda. Ada wahana untuk anak-anak usia sekolah yang mendidik. Ada juga wahana untuk balita. Dan nggak lupa untuk para orang tua tidak perlu khawatir untuk bisa menikmati TSB. Karena bisa menikmati cantiknya suasana lampu-lampu di TSB dan atraksi-atraksi parade yang disuguhkan.

Penting juga untuk diingat jam bukanya. Yaitu dari pukul 10 pagi sampai pukul 18.00 di hari Senin - Jumat. Sementara Jumat - Minggu dan hari libur, ditambah 1 jam hingga pukul 19.00.

Kenapa ini penting?

Karena seru banget kalau kita datang pas pembukaan. Opening dance-nya itu seru banget. Sayang pas acara Blogger Day kemarin, kami kelewatan kesempatan itu karena baru sampai di venue pukul 14.00 siang.

Saya ingat bagaimana Raka senang banget melihat opening dance dan para pengunjung disambut dengan confetti dan musik yang benar-benar bersemangat. Duh serasa artis atau orang penting gitu deh.

Tapi saya bisa merasakan juga bedanya datang ke TSB berdua dengan anak dengan datang ramai-ramai dengan rombongan teman-teman. Kalau hanya berdua dengan anak, kadang ada permainan yang belum bisa dijalankan karena kami masih harus menunggu pengunjung lain. Tapi kalau kita datangnya ramai-ramai, kebanyakan wahana bisa langsung dimainkan.

Saya sendiri sih lebih memilih menikmati wahana yang aman damai sentosa saja. Di umur yang sudah 40-an ini, sudah nggak terlalu berani nyobain yang bikin jantung copot. Ini lah kelebihannya TSB. Buat yang mau santai-santai ngobrol sama teman-teman atau bawa orang tua, bisa cocok juga main ke sini.

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati sambil ngobrol seru. Misalnya naik kapal bajak laut Sky Pirates untuk melihat TSB dari atas atau naik kereta di Dunia Lain.

Saya sendiri malah asyik ngobrol masalah 'negara' sama Bunda Intan dan Mbak Donna Imelda. Ngegosip soal buku sama penulis favoritku Monica Anggen dan Triani Retno. Juga asyik ha-ha-hi-hi bareng sambil jeprat-jepret buat stok foto selfie setahun sama blogger-blogger kece yang sebelumnya banyak kenal di sosial media saja.

Lumayan nambah banyak teman nih. Biasanya cuma ketemu teman-teman blogger Bandung yang lu lagi lu lagi, eh sekarang jadi ketemu dengan blogger-blogger Jabodetabek, Jawa Tengah hingga Surabaya.

Kalau untuk urusan makan di TSB, nggak usah terlalu pusing. Memang sih kita tidak bisa bawa makan dari luar dan nggak boleh keluar TSB untuk cari makan. Jadi harus makan di dalam TSB. Di dalam TSB ada tempat makan yang harganya cukup terjangkau kok. Walau yang harganya mahal-mahal juga ada.


Belajar Stress Management dan Menulis cepat di Crown Plaza Bandung

Di hari kedua, keseruan berlanjut di Crown Plaza Bandung. Nggak nyangka juga bangunan yang sempat terlantar selama bertahun-tahun di Jl. Lembong no. 19 Bandung ini, kini sudah berubah menjadi sebuah hotel bintang 5 yang sangat cantik.

Pas banget nih BloggerCrony memilih hotel yang memiliki fasilitas MICE - Meeting, Incentive, Convention and Exhibition. Untuk menampung 100 blogger merayakan 4 tahun BloggerCrony, kami dijamu di Braga Ballroom.

Tempat yang cukup nyaman untuk belajar mengenai Manajemen Stress dari dr. David Budi Wartono dan ilmu menulis cepat dari Anwari Natari selama seharian. Plus seseruan foto-foto dan bagi-bagi hadiah tentunya.

Saya sendiri hari ini seneng banget karena akhirnya bisa minta tanda tangan dari penulis buku favorit saya, Monica Anggen. Dibela-belain deh bawa 5 bukunya Monica buat ditandatangan. Buat saya penting banget loh punya buku yang ada tanda tangan penulisnya. Thank you so much Mon, buat cerita-ceritanya.

Buat teman-teman yang butuh hotel bintang 5 yang dekat dengan Jl. Braga, Alun-alun, Asia-Afrika atau Jl. Merdeka, Crown Plaza Bandung ini bisa jadi pilihan yang ok banget. Mereka punya 270 kamar dengan harga kamar di mulai dari Rp 1.400.000,-.

Kalau mau lihat foto-foto kamarnya bisa langsung meluncur ke website Crown Plaza Bandung ya. View dari kamar hotelnya benar-benar cantik deh.

Saya sendiri cukup terkesan dengan makanan di hotel ini. Siang itu kami dijamu dengan cara makan yang unik. Bukan makan prasmanan ala hotel seperti biasa.

Bayangkan saja, kami makan nasi uduk beralas daun pisang yang diletakkan memanjang di meja panjang. Pilihan makanannya juga sangat menggugah selera. Sederhana, tapi asli enak banget. Jarang-jarang saya bisa makan dengan habis dan bisa menikmati makanan hotel yang sering rasanya agak aneh-aneh.

Kami juga sempat diajak melihat demo membuat pizza rendang. Lumayan pencuci mulut yang enak banget. Sayang kurang banyak aja karena malas nunggunya. Ha...ha....

Blogger Day BloggerCrony Crown Plaza Bandung
Yeay....ketemu para celeb.

Melepas stress dengan metoda Access Bars dari Lineation

Setelah perut kenyang, saya mencoba yang namanya metoda Access Bars yang sebelumnya diterangkan oleh dr. David Budi Wartono. Baru tahu loh saya ada metoda yang namanya Access Bars ini.

Ternyata Access Bars itu adalah sebuah terapi dengan menyentuh 32 titik di kepala yang tujuannya untuk mendefrag otak kita, melepas memori trauma, dan membuang sampah elektromagnetik yang terpendam dalam otak kita. Katanya sih, setelah terapi kita bisa tidur lebih nyenyak dan mengurangi rasa cemas.

Kami di acara Blogger Day ini dapat kesempatan untuk mencoba Access Bars selama sekitar 15 menit. Kalau terapi aslinya di Lineation Aesthetic & Health Care Jl, Lemah Nendeut no.10 Sarijadi Bandung, terapinya bisa berlangsung selama 1 jam. Harganya sekitar Rp 500.000,- untuk 1 sesi. Ada yang cukup 1 sesi sudah bisa merasakan manfaatnya, ada juga yang perlu beberapa sesi. Tergantung seberapa berat masalahmu.

Dari terapi ini, akan ditangkap gelombang-gelombang kecemasan yang terjadi di dalam diri kita. Baru setelah itu, hasilnya kita konsultasikan dengan dokter untuk dicari solusinya. Menarik juga untuk dicoba ya.

Jadi Lineation Center ini bukan klinik kecantikan biasa. Tidak hanya klinik kecantikan dengan dengan layanan kesehatan seperti skin care, botox, filler atau bedah plastik saja. Tapi juga ada layanan untuk kesehatan gigi, fisioterapi, akupuntur hingga stress management.

Ini baru bener ya, kecantikan itu kan bukan hanya luarnya, tapi juga dipengaruhi oleh mindset dan pola hidup yang sehat dan seimbang.

Blogger Day BloggerCrony Crown Plaza Bandung
Senengnya dapat makan enak di tempat cantik dan dapat oleh-oleh Bolu Susu Lembang

Tentang BloggerCrony

Nah gitu deh kira-kira keseruan acara Blogger Day 2019 dalam rangka Ulang tahun BloggerCrony yang ke-4 di Bandung. Bagaimana? Berencana untuk ikutan tahun depan? Yuk mari ikutan gabung di  BloggerCrony Community (BCC).

Komunitas yang didirikan oleh Wardah Fajri, Anesa Nisa dan Satto Raji pada 24 Februari 2015 ini memiliki 4 program menarik. Ada yang namanya Blogger Hangout untuk belajar bareng untuk meningkatkan kapasitas ilmu sebagai blogger. Ada juga Blogger View untuk menghubungkan antara blogger dengan pihak yang membutuhkan publikasi. Untuk yang suka dengan misi-misi sosial, ada yang namanya Blogger Care. Dan terakhir program Blogger Preneur yang akan membantu para blogger yang memiliki usaha. Seru ya.

Jadi yuk ah… semangat lagi ngeblog dengan serius. Karena akan banyak berkah bagi mereka yang benar-benar semangat mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh.

Terima kasih BloggerCrony yang memungkinkan saya punya teman-teman baru yang asyik-asyik. Keep Blogging, Networking, Empowering. Wish you all the best!

Blogger Day Trans Studio Bandung 2019
Foto resmi Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung


Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.